Introvert

Jujur, dari dulu gue kesel ketika tahu kalo gue adalah pribadi yang punya sifat introvert.
Saking gak percayanya, semua test kepribadian online gue coba, mulai dari kuis-kuis di artikel, sampai test kepribadian di youtube gue coba. Mulai dari test kepribadian di SMP, SMA, bahkan sampai test kepribadian di perkuliahan, tetep gaberubah, masih introvert.

Dan itu membuat gue merasa makin gak percaya sama diri gue sendiri.
Gue sering minder sama orang lain dengan karakter ini, bahkan gue jadi (sempet) malas bergaul. Apalagi setelah gue mulai baca-baca tentang artikel orang introvert, makin rajin baca artikel itu, makin kerasa kalo….

Lah iya yak, ini gue banget…” (Wkwk)

Beberapa sifat introvert yang gue baca dan secara otomatis nempel di otak gue adalah orang introvert itu orang yang sulit bersosialisasi, pendiem, lebih suka menyendiri. Ya…emang bener sih (wkwk) (lagi)

  1. Sulit bersosialisasi. Dibilang sulit juga engga, dibilang mudah juga engga. Jadi, gue itu agak susah “diawal” untuk bersosialisasi, karena gue pengen milih temen atau orang yang gue ajak ngobrol nantinya itu orang yang baik gitu lho, bukan semacam milih-milih temen yang kaya diambil yang miskin dibuang, ENGGAK LHO YA. Lebih kayak selektif gitu maksud gue.
  2. To be honest gue lebih suka sendirian dibandingkan berkelompok atau geng gitu. Entah kenapa. Kayak ngerasa lebih tenang dan nyaman aja gitu. Makanya (suka sebel) kalo misalnya ada kerja kelompok atau apapun yang harus atau wajib dikerjakan bersama-sama dengan teman, itu malesin banget karena ya kalo kerja kelompok ya kadang nilainya ya perkelompok padahal belom tentu 1 kelompok itu kerja. Yaa gitu deh. Tapi kalo kerja kelompoknya kayak masak gitu misalnya, nah gue mau dah tuh kerja kelompok karena ya gue gabisa masak (wkwk).
  3. Keras kepala/Pendirian Teguh/Kepala Batu. Gue rasa bukan cuman orang introvert yang punya sifat ini, yang ekstrovert gak menutup kemungkinan untuk punya sifat yang satu ini. Dan emang iya, gue adalah orang yang sangat amat keras kepala. Bener-bener deh. Kayak apa yang gue pengen, ya yaudah itu aja, gak mau diganti dan gak mau diganggu gugat. Jadi kayak, orang bilang “ini aja Des, ini lebih baik buat lo.” atau gak “mending kayak gini aja deh, Des.” Contoh lain lagi, jadi waktu itu pas SMA, gue milih jurusan A, pas di SNMPTN, dan gak lolos tuh, nah gue nyoba lagi di SBM dengan pilihan jurusan yang sama, yaitu A ini, tetep juga kagak jebol (lulus maksudnya). NAH, pas MANDIRI kemaren semua orang kayak “Yaudahlah, Des. Ganti aja, jangan jurusan itu, kan udah kebukti lu gak lolos dari kemarin, yang lain aja, coba deh pilih-pilih.” Semacam itulah nasihat dan saran-saran dari orang terdekat gue, dan tetep ae gue masukin jurusan A itu (LAGI) dan tetep kagak jebol (LAGI) (wkwk emang nasip kali ya)
  4. Gue juga orang yang termasuk terlalu banyak mikir. Kayak semuanya gue pikirin, dari hal-hal yang gak penting sampe hal-hal yang sangat gak penting pun gue pikirin, anak orang gue pikirin, bener-bener semuanya gue pikirin, dan itu kadang yang membuat gue susah buat tidur.
  5. Lebih suka mengurung diri di kamar daripada pergi kemana-mana. That’s truuuu gais. Gue lebih sering menghabiskan hari-hari gue di kamar. Ngapain aja? Nonton tipi, makan, tiduran, baca novel, nulis-nulis di Word di laptop, baca watty (wattpad), ngegambar. Dah itu ae diulang-ulang. Kalo ditanya pernah ngerasa bosen/jenuh gak ngelakuin hal itu? Kagak sama sekali jawabannya, ya emang sih harusnya mah bosen ya karena itu itu ae yang dikerjain tapi emang pada dasarnya gue suka sama apa yang gue kerjain jadinya ya gue gak bosen.
  6. Punya temen banyak, sahabat dikiiiiit. Gak cuman dalam hubungan teman tapi asmara juga. Gue punya temen banyak, tapi gue cuman punya 2 s/d 4 orang yang bener-bener gue “anggap” lebih dari sekadar temen. Dalam hubungan asmara, gue termasuk orang yang susah banget mulai hubungan baru lagi, jadi sekalinya udah dapet nih udah ya gue gamau lepas. Gituu..
  7. Gue juga termasuk pengingat kenangan yang amat baik. Jadi kayak, kejadian-kejadian dari gue kecil sampe sekarang yang menyenangkan, menyedihkan, mengharukan, dan yang lain itu gue tetep inget sedetail-detailnya. Kadang gue suka mikir, kenapa giliran nginget kenangan gue jago, tapi nginget materi kayak sejarah, pokoknya hapalan2 gitu seminggu kemudian langsung lupa. Heleh.

Nah, kalo ada temen-temen yang mau baca-baca tentang orang yang punya karakter introvert, atau pengen mengenal karakter ini lebih dalam lagi, silahkan cek link-link dibawah ini yaa! Siapatau jodoh kalian orang introvert? Kan kagak ada yang taw bos.

https://psikologihore.com/introvert/
https://www.kompasiana.com/valeriemutiara/mengenal-lebih-jauh-pribadi-introvert_54f7544ca333119e348b4614
https://www.brilio.net/kepribadian/22-tanda-yang-membantumu-mengenali-ciri-ciri-orang-introvert-151217k.html
https://sehatafiat.com/pengertian-introvert/
http://www.isigood.com/wawasan/kalau-kamu-memiliki-14-ciri-ini-artinya-kamu-seorang-introvert-bukan-pemalu/
http://www.tipspengembangandiri.com/ciri-orang-introvert/

BTW buat temen-temen semua, jangan punya pemikiran kayak orang introvert tuh gak pantes ditemenin karena gak bisa bersosialisasi, pendiem, suka menyendiri, dll. Jangaaan malah lu pada jauhin tuh orang-orang introvert. JUSTRU mereka itu sebenernya sangat berpotensi dalam hidup lu pada. Bukan berarti gue nganggep orang ekstrovert itu gak berguna ya. (ENGGAK WOI ENGGAK) (PEACE OUT SALAM DAMAI BOSQUE). Menurut gue, baik orang yang punya karakter introvert ataupun ekstrovert, semuanya itu sama aja. Ada baiknya, ada juga buruknya, nah yang menentukan itu semua tinggal si “orang” yang punya karakter ini. Mau introvert kek ekstrovert kek semuanya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi gausah berbangga diri baik yang ekstrovert dan jangan minder sama diri sendiri baik yang introvert. Karena dimata Tuhan semuanya sama aja, tidak ada bedanya.

BTW LAGI NIH (HEHEHE) Selamat Tahun Baru buat kita semua yaa! Semoga semua mimpi, semua cita-cita dan semua resolusi yang udah dipikirkan bisa terrealisasikan di 2018 ini! Dan semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya! God bless! xx

Dessy, 1 Januari 2018

images

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: